Sabtu, 29 Mei 2010

b.indonesia 1

Banyaknya Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor



Para pelaku kejahatan, khusunya para pelaku pencurian kendaraan bermotor kini semakin sangat berani. Bukan hanya dilakukan didaerah perkampungan, melainkan didaerah komplek atau perumahan dan pusat – pusat perbelanjaan yang dilengkapi dengan Security Sistem yang camnggih.
Untuk pencurian didaerah perumahan, biasanya pelaku sudah mengintai “calon korban” mereka sejak beberapa hari sebelum melakukan pencurian. Itu dilakukan unyuk membaca situasi atau keadaan didaerah tempat “calon korbban” tinggal, kemudian memperhatikan keamanan yang “calon korban” gunakan.
Setelah pengintaian selama beberapa hari, barulah kemudian dilakukan pencurian tersebut yang biasanya dilakukan pada malam hari.
Dipusat – pusat perbelanjaan juga tidak luput dari kasus pencurian kendaraan bermotor. Entah itu para anggota keamanan yang lalai dalam bertugas, atau ada “kerja sama” antara si pelaku dengan beberapa oknum anggota keamanan setempat.
Tetapi biasanya kalau dipusat perbelanjaan, yang diambil hanya helm, dan accesoris motor lainya yang mudah diambil.
Karena itu, dimanapun anda berada. Waspadalah terhadap orang – orang yang mencurigakan. Segera laporkan kepada pihak yang berwajib jika anda menemukan hal – hal yang mencurigakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar